Senin, 21 Mei 2012

Tuhan = Pemulung??

Suatu ketika seorang guru bertanya kepada murid-muridnya tentang siapa itu Tuhan?????
Ketika guru bertanya kepada Budi, menjawablah ia bahwa Tuhan itu adalah hakim yang mengadili orang jahat karna bapaknya Budi seorang hakim.

Lalu guru bertanya kepada Albert, siapakah Tuhan??
Jawab Albert, Tuhan adalah dokter yang bisa menyembuhkan segala penyakit, karna bapaknya Albert adalah seorang dokter.

Selanjutnya guru bertanya kepada Michael, siapa Tuhan??
Michael berkata bahwa Tuhan adalah yang bisa memberikan segalanya ketika kita meminta kepadaNYA.
Bapaknya Michael adalah konglomerat yang selalu menuruti keinginan anaknya.

Semua anak ditanya dan jawabnya adalah perspektif mereka terhadap pekerjaan bapaknya di dunia.

Tibalah giliran Sarjo yang akan ditanya oleh guru. Guru tahu bahwa Sarjo tidak semapan teman-temannya yang hidupnya berkecukupan.

Kepala Sarjo menunduk ke bawah, tidak berani menatap gurunya. Sang guru lalu bertanya kepada Sarjo, siapakah Tuhan itu?? Dengan suara lemah Sarjo menjawab bahwa Tuhan itu adalah seorang “pemulung”.
Seketika kelas menjadi ricuh & ribut dengan jawaban Sarjo, bagaimana bisa Tuhan itu “pemulung”. Lalu gurupun bertanya, kenapa Sarjo bilang kalau Tuhan itu “pemulung”??

Lalu Sarjo menjawab dengan menengadahkan mukanya, Sarjo berkata bahwa seorang pemulung mengambil barang-barang yang tidak berguna & mengumpulkannya, membersihkannya sehingga menjadi berguna.


Bapak saya juga memungut saya dari jalanan & membawa pulang saya ke rumahnya, saya diasuhnya, di sekolahkan, dididiknya sehingga menjadi berguna. Jika bapak saya tidak mengambil saya, entah jadi apakah nasib saya sekarang dijalan.

Demikianlah Tuhan menjadi seorang “pemulung” yang mengambil kita yang dulunya tidak berguna menjadi berguna


Semua kelas terdiam & tanpa terasa sang guru meneteskan airmata.
Lalu dipeluknya Sarjo dengan erat sambil menangis terharu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar