Kamis, 31 Mei 2012

Sola Gratia - Hanya Karena Anugerah

Apapun yang terjadi dalam hidup kita selama di dunia ini adalah karena anugerah, karena itulah haruslah selalu bersyukur.
Bila kita masih bisa merasakan sakit hati
Bersyukurlah karena itu artinya kita masih punya perasaan, dan kita bisa memperbaiki diri bahkan menjaga agar tidak menyakiti hati sesama kita

Bila kita masih bisa menangis
Bersyukurlah karena itu artinya kita masih peka terhadap masalah dan keadaan yang membuat kita harus bangkit dan tidak terpuruk dalam kesedihan.

Bila kita masih bisa merasakan bahagia
Bersyukurlah karena memang kita diciptakan untuk bisa bahagia terlepas dari keadaan yang tidak menentu bahkan membuat kita rapuh

Bila kita bisa tergerak menolong sesama
Bersyukurlah karena itu artinya kita sadar bahwa kelak kitapun membutuhkan bantuan orang lain, dan kita memang diciptakan Tuhan untuk hidup bermasyarakat.

Bila saat ini kita masih single
Bersyukurlah karena itu artinya ki masih diberi waktu untuk lebih lama mengurus orang tua, mempersiapkan diri untuk menyongsong pasangan hidup.

Bila saat ini kita telah menikah
Bersyukurlah karena itu artinya kita telah dipercaya untuk mengurus keluarga kita dengan penuh cinta kasih.

Janganlah pernah kita menyesali bahkan terpuruk pada masa lalu kita, tetapi bersyukurlah kita diizinkan Tuhan untuk bisa merasakan itu semua dan menjadikannya sebagai pengalaman hidup yang berharga.
Dan di atas semuanya , bersyukurlah Tuhan menciptakan kita seperti ini, karena kita adalah objek kasih karunia-NYA, dan semua terjadi adalah karena anugerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar