Rabu, 30 Mei 2012

Pikirkanlah!!!

thinking 221x300 Mengatur Pola PikirTidak semua penyakit berasal dari pola hidup yang tidak sehat seperti kurang olah raga, kurang menjaga makanan bergizi dan seimbang atau kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. Artinya ada fakto lain sebagai sumber penyakit yaitu pola pikir, maksudnya karena terlalu banyak memikirkan hal-hal yang tidak penting dan berat dapat mempengaruhi kesehatan fisik dari orang tersebut.
Tentunya kita tak ingin menjadi sakit karena pola pikir yang seperti ini bukan…???
Untuk itu ada beberapa cara agar terhindar dari pola pikir yang bisa membuat fisik bahkan jiwa kita sakit, yaitu :
1. Berfikir Sederhana
Jangan membebani pikiran dengan hal-hal yang pada akhirnya membuat resah contohnya saja, jika dijemput terlambat jangan berpikiran si dia punya selingkuhan atau si dia kena musibah, berpikirlah mungkin si dia bangun terlambat, dan untuk memastikan hubungi si dia.
2. Berpikir bahwa semua masalah ada jalan keluarnya
Hal ini penting saat kita sedang ditimpa masalah, jangan berpikiran Tuhan tidak lagi sayang kita, jangan berpikiran bahwa masalah ini terlalu berat dan tidak ada jalan keluar. Jangan patah semangat. Yakinlah bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.
3. Berpikirlah tentang hari ini
Tidak ada salahnya merancang masa depan, tidak ada salahnya memikirkan masa depan, namun menjadi hal yang salah jika mengkuatirkan tentang masa depan, apalagi berpikiran hal-hal yang buruk tentang masa depan. Cobalah untuk menikmati hari ini dan menyiapkan segala sesuatu untuk masa depan. Itu jauh lebih baik daripada mengkuatirkan masa depan yang belum tentu terjadi.
4. Nikmati waktu saat ini
Jika ingin bertemu teman-teman lama, maka lakukan itu, jika ingin berjalan-jalan menikmati suasa luar kota yang berbeda, lakukan itu. Janganlah terbeban dengan apa yang akan menghambat kebahagiaan hari ini. Lakukanlah hal terbaik hari ini, biarlah kesusahan hari ini cukup untuk hari ini, jangan membebani pikiran dengan kesusahan besok yang belum terjadi.
5. Berdoalah
Bersyukurlah kita, bahwa kita punya Tuhan yang pasti membantu kita melewati berbagai hal, karena itu jangan memikirkan apapun yang berada diluar kemampuan kita, tetapi serahkanlah pada Tuhan. Lakukan bagian kita sebaik-baiknya sesuai kemampuan kita dan sisanya biarkan Tuhan yang menyelesaikannya untuk kita.
Jadi jangan membebani pikiran kita dengan hal-hal yang pada akhirnya hanya menyusahkan kita saja
Nikmatilah hari ini dengan pikiran positif dan kepasrahan pada Tuhan
Ingalah bahwa tak ada masalahan melebihi kemampuan kita menanggungnya
Jadi putus asa adalah hal terlarang bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar