Rabu, 30 Mei 2012

Ada yang Berubah

Masa-masa yang paling indah adalah masa-masa jatuh cinta, dimana sang pecinta merasakan namanya mencintai dan dicintai, dan sang pecinta selalu berusaha untuk tetap dicintai atau bahkan lebih, sehingga perhatian dan kasih sayang dicurahkan dengan sepenuh hati. Semuanya bertujuan satu yaitu menyatakan cinta dan untuk mendapatkan cinta yang sama…..(aku paling suka yang namanya urusan soal cinta).

Memang yang namanya percintaan selalu ada pasang surutnya, alias ada masa senangnya juga ada masa susahnya, tinggal kondisi mana yang paling mendominasi, namun jauh lebih baik jatuh cinta daripada tidak sama sekali.

Nah yang gawatnya nih, saat cinta sedang mekar-mekarnya si dia mulai berbeda, mulai berubah, tentu saja hal ini menimbulkan tanda tanya besar di hati, ada apa yah…??? Jika berhadapan dengan masalah seperti ini maka langkah yang harus diambil:
  1. Perhatikan saja dulu
    Ini penting dalam menghindari kesalahpahaman karena bisa jadi itu hanya sekali saja dia melkukan seperti itu, tapi kalau sudah beberapa kali perlu ditanyakan.
  2. Bicarakan baik-baik
    Nah ini juga penting karena emosi tak menyelesaikan apapun, hanya akan membuat runyam masalah
  3. Bicara isi hati secara jujur
    Apa yang kita rasakan ke pasangan ada baiknya dibicarakan apa adanya jangan ditutup-tutupi, memang kadang sakit juga atau rasanya gak enak, tapi setelah semua uneg-uneg dikeluarkan justru akan terasa lega.
  4. Saling mendengarkan
    Setelah mengungkapkan apa adanya, jangan tutup kuping terhadap penjelasan si dia, siapa tahu kita saja yang salah menilai si dia, nah di sini komunikasi sangat penting
  5. Maafkanlah
    Jika si dia memang berbuat salah dan menyesalainya, maka bagian kita maafkan dia dan lupakan hal-hal yang tidak mengenakan dan yang sudah selesai (jangan diingat-ingat lagi atau diungkit-ungkit lagi)

Dalam sebuah hubungan, keterbukaan, saling berbicara, saling mendengarkan dan kejujuran adalah hal yang penting dan mutlak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar