Rabu, 30 Mei 2012

BERKAT dan ANUGERAH

orang tua dan anakKomunitas terkecil adalah keluarga, dimana ada ayah, ibu dan anak, kadang dalam keluarga ada juga om, tante, kakek, nenek, keponakan, dll, namun keluarga inti adalah 3 hal tersebut.
Anak adalah pribadi yang sangat dinantikan ketika sepasang kekasih memasuki lembaga pernikahan, sehingga kadang banyak cara digunakan untuk mendapatkan seorang anak, mulai dari mengadopsi anak, sampai melakukan bayi tabung (ini bagi yang telah menikah lama tetapi belum juga mendapatkan anak). Kehadiran anak jelas adalah sebagai puncak kebahagiaan dalam sebuah pernikahan.
Orang tua adalah berkat terindah yang Tuhan berikan bagi seorang anak, karena orang tua adalah malaikat pelindung, wakil Tuhan di dunia ini, dan tanpa orang tua anak tak pernah bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik (contohnya saja lihat kehidupan anak-anak jalanan yang kurang perhatian dari orang tua).
Korelasi antara orang tua dan anak sangat penting dalam kehidupan ini, dimana orang tua mencurahkan perhatian dan kasih sayang juga bimbingan kepada anak-anak, dan anak-anak melihat orang tua sebagai teladan atau contoh yang ditirunya (anak belajar dari kebiasaan orang tuanya).
Karena itulah sebisa mungkin orang tua harus hati-hati dalam berfikir, berkata dan berbuat karena apapun yang orang tua lakukan pasti akan ditiru oleh anak-anak baik itu kebiasaan baik maupun kebiasaan buruk.

Sebagai anak, haruslah menghormati orang tua terlepas dari orang tua itu baik atau buruk, karena biar bagaimanapun karena orang tualah anak itu masih hidup dan bertahan sampai sekarang (memang tak bisa dipungkiri ada juga orang tua yang tega membuang dan membunuh anak kandungnya).
Berbahagialah kita yang saat ini masih memiliki orang tua, berbaktilah kepada mereka selama mereka masih ada.
Berbahagialah orang tua yang memiliki anak, sayangilah dan jagalah mereka, karena mereka adalah titipan Tuhan.
Keluarga bahagialah adalah jika setiap anggotanya TAHU peran dan tanggungjawabnya serta melaksanakannya dengan penuh suka cita karena CINTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar