Rabu, 30 Mei 2012

Tetap Bersyukur Kendati Kehilangan

alone3 Jika kukehilangan...ku tetap bersyukur
Hal yang paling berat dihadapi dalam kehidupan adalah hal kehilangan atau perpisahan, karena ada bagian yang terhempas atau sirna atau tak lagi ada di sisi.
Kehilangan bisa menjadi sebuah kesedihan, luka batin, kehampaan
Namun ada hal-hal yang bisa kita terima (hikmah) dari sebuah kehilangan

Jika aku kehilangan teman
Aku bersyukur karena teman yang terus ada bersamaku adalah teman yang terbaik dan selalu siap menolong, bahkan lebih dari sekedar teman melainkan keluarga.

Jika aku kehilangan pekerjaan
Aku bersyukur karena itu berarti ada pekerjaan yang lebih baik menantiku, tinggal bagianku adalah berusaha dan berdoa.

Jika aku kehilangan kekasih
Aku bersyukur karena kupercaya ada yang lebih baik darinya dan sedang dipersiapkan Tuhan untukku, walau untuk sesaat aku bersedih

Jika aku kehilangan pegangan
Aku bersyukur karena ada pegangan pengganti yang lebih kuat dan kokoh dari sebelumnya.

Jika aku kehilangan arah melangkah
Aku tetap bersyukur karena aku yakin asal aku tak berhenti melangkah dan berharap, aku pasti akan menemukan jalan keluar yang terbaik

Kita belajar betapa berarti sesuatu atau seseorang di sisi kita adalah saat kita kehilangan mereka.
Kita belajar untuk ikhlas dan percaya adalah saat kita kehilangan
Kita belajar untuk menjaga dan memelihara segala sesuatu adalah saat kita tahu segala sesuatu ada waktunya (termasuk waktu perpisahan atau kehilangan).

Dari hal kehilangan kita belajar untuk tidak menggantungkan hidup pada sesuatu hal yang fana atau yang terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar