Rabu, 30 Mei 2012

Dicinta...

Yang namanya cinta itu memang berjuta rasanya
Karena Cinta bisa melakukan hal-hal yang luar biasa
Seorang ibu bisa menjadi supermom saat dilihat anaknya dalam bahaya
Seorang kekasih bisa menjadi superhero saat mampu menerima keadaan kekasihnya yang tak lagi seperti dulu
Orang tua bisa memberikan seluruh hidupnya untuk kebahagiaan sang anak
Itulah sebabnya kenapa aku mengatakan cinta itu luar biasa
tapi

Cinta juga bisa menjadi suatu kehancuran yang dasyat
Karena cinta ada orang yang rela bunuh diri karena patah hati
Karena cinta seseorang bisa membunuh kekasihnya karena cemburu
Kalau sudah menjadi tindakan yang merugikan seperti ini, bisa dibilang bukan lagi cinta tapi nafsu yang terlihat seperti cinta.
Yang pasti semua orang pada dasarnya ingin dicintai, karena itu adalah kebutuhan dasar kehidupan. Untuk bisa menjadi pribadi yang dicintai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1. Cintai diri sendiri
Apapun kondisi kita, bagaimanapun masa lalu kita atau darimana asal kita, Kita harus bisa menerimanya dengan ikhlas karena tidak sesuatu yang terjadi secara kebetulan, dan jika kita tak bisa mencintai diri kita, bagaimana mungkin orang lain bisa melakukan itu

2. Mencuri perhatian
Hal ini bisa dilakukan dengan tampil menarik, perhatikan penampilan dan gaya berpakaian usahakan bersih dan enak dipandang, tak perlu memakai merk mahal, cukup yang nyaman dan sesuai dengan kita. Selain penampilan kualitas kita juga perlu diperhatikan seperti cara kita berbicara, cara kita memahami orang lain dan cara kita berkomunikasi dengan baik dalam menghadapi perbedaan sekalipun.

3. Percaya Diri
Rasa percaya diri memberikan daya tarik sendiri, yang bisa membuat kita terlihat mempesona, bukan karena pakaian kita bagus atau karena atribut-atribut yang melekat pada kita (seperti gelas sarjana, harta, dll) melainkan karena ada pancara positif dari diri kita yang bisa membuat orang lain jadi terpengaruh untuk memiliki rasa percaya diri yang sama dan itu juga memberi efek kita disukai oleh sekitar kita, asal jangan sampai over dosis nanti malah orang disekitar kita jadi menjauh.
Intinya kita semua layak untuk dicintai, tinggal bagaimana kita memperlakukan diri kita dan menempatkan diri kita sebaik-baiknya di dalam pergaulan dan bermasyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar