Rabu, 30 Mei 2012

Makanan dan Kepribadian


aneka makanan Makanan dan KepribadianSelama ini mungkin kita kurang memberi perhatian, atau memang tidak menghubungkan antara jenis makanan yang kita sukai dengan kepribadian kita, atau malah kita bertanya-tanya apa hubungannya antara makanan dan kepribadian. Secara ilmiah memang tak ada hubungannya karena yang satu berhubungan dengan fisik sedangkan yang lainnya berhubungan dengan rohani, tapi di sini makanan bisa mencerminkan kepribadian, mau coba nebak-nebak nih….???

1. Makanan Pedas
Sadar gak sadar bagi orang-orang yang suka makanan pedas biasanya memiliki sikap temperamen atau mudah termakan amarah, dan biasanya memiliki sikap yang mudah meledak-ledak seperti api yang diberi percikan bensin, untuk itu pengendalian diri penting banget agar gak muda terpancing untuk marah.

2. Makanan Asam
Orang yang suka makan makanan asam adalah tipe orang cenderung suka menyimpan masalahnya sendiria alias gak mau merepotkan orang lain, padahal tak semua masalah bisa diselesaikan sendiri alias kita tetap butuh bantuan orang lain, dan akibat suka memendam dan menyelesaikan masalah sendiri, orang tipe ini cenderung murung dan tampak tegang alias kurang menikmati hidup.

3. Makanan Asin
Orang yang menyukai jenismakana ini adalah orang yang cenderung menilai berlebihan terhadap sesuatu, walau kenyataan tak seheboh yang dinilai seperti jika melihat sesorang yang ganteng dia akan menilai ganteng banget padahal belum tentu kenyataannya seperti itu, sehingga kadang masalah yang kecilpun bisa dianggap rumit dan ribet.

Jadi kadang kita bisa tahu tipe kepribadian seseorang berdasarkan jenis makanan yang sering dimakannya, sedangkan untuk orang yang suka berganti-ganti selera makanan bisa dibilang orang tipe ini adalah orang yang menikmati hidup karena bisa menjadi seperti yang dia mau, dan bisa ikut merasakan apa yang dirasakan orang lain tanpa harus menjadi diri orang lain.
coba deh mulai mengamati hal ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar