Minggu, 24 November 2013

Penghiburan dan kekuatan bagi para IBU

October 12, 2011 at 9:03am
….. Dan Tuhan berkata kepada ibu tersebut …………….

Bilamana kau terlalu penat hingga kau berpikir kau tidak sanggup lagi mengatasi bayimu yang cerewet itu,

Aku akan menjagamu; Aku selalu bersamamu maka kau akan dapat mengatasinya.

Bilamana kau mempertanyakan program pemasanganKu bagi anak-ibu, bilamana kau bertanya “Tuhan, mengapa Kau memberiku anak sesulit ini sementara semua temanku menerima bayi yang mudah diatur ?”

Kukatakan,” Percayakan padaKu dengan segenap hatimu dan janganlah kau mengandalkan pemahamanmu. Karena Aku tak akan memberikan salib yang tak mampu kau pikul.”

Bilamana kau berdoa, mengucap syukur kepadaKu atas karunia anak berbakat yang kau terima, maka Aku akan menjawab,”Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, daripadanya akan banyak dituntut.”

Bilamana kau merasa seakan ingin melarikan diri, mintalah padaKu dan Aku akan menguatkanmu.

Bilamana kau marah melihat perlakuan anakmu, bilamana kau hampir kehilangan kendali, dan kau memohon kepadaKu, maka Aku akan membimbing tanganmu.

Bilamana kau menghukum anakmu dan mencambuknya demi kebaikan, Aku akan memandang ketekunanmu dan insiden ini tidak akan Kucatat.

Bilamana kau mendengarkan kebutuhan bayi di tengah malam dan memohon,” Ya Allah, aku telah lelah, kalau saja Kau ijinkan aku tidur nyenyak satu malam saja, aku akan mampu melanjutkannya.” Kudengar permohonanmu, Aku akan berjaga bersamamu. Aku akan memberimu kekuatan hingga kau mampu melanjutkan tugasmu.

Bilamana kau meragukan nilai dirimu sebagai manusia, dan Aku mendengarnya. Kau dan anakmu amat berharga di mataKu. Aku akan memperingatkanmu bahwa kau sedang menjalankan pekerjaan terpenting di dunia, yaitu membesarkan anakKu yang telah Kuberikan kepadamu sebagai pinjaman jangka pendek untuk kau didik dan kau kembalikan kepadaKu. Kau telah mendidik anakmu di jalan yang harus diambilnya, dan ia telah hidup menurut jalan yang harus dilaluinya. Masuklah ke dalam kerajaanKu karena Aku telah menyiapkan sebuah tempat istimewa bagimu.

…..

(Cuplikan dari buku “Now that baby is home” , William Sears, MD & Martha S,R.N)

Aku Bersyukur Tuhan karuniakan anak yang tidak cerewet dan anak yang sangat mandiri.Seorang anak yang setiap harinya membawa sukacita tersendiri.
Tetapi pasti ada saat dimana aku merasa sangat tak berdaya sebagai seorang ibu. Kata - kata ini sangup memberikan penghiburan buatku disaat aku merasa lelah dan tidak mempunyai kekuatan lagi untuk merawat bayiku, saat - saat aku harus terbangun di tengah malam berkali - kali untuk memenuhi kebutuhan bayiku, sementara tugas mengurus rumah tangga juga menunggu sepanjang hari. Saat itu jika aku ditanya, apa yang paling kau inginkan? Aku pasti akan menjawab ,” Aku ingin bisa tidur nyenyak sehari saja…”. Sekarang semua itu sudah terlewati, anakku sudah bertambah besar. Memang sekarang aku tidak perlu bangun berkali-kali di tengah malam lagi, tapi aku tahu tugas untuk merawat dan mendidik anakku tetap berjalan terus dan itu tidaklah mudah. Terima kasih Tuhan, Kau telah membantuku dan berjaga bersamaku di saat - saat yang paling melelahkan. Dan aku tahu bahwa Kau juga akan tetap bersamaku sekarang untuk bersama-sama mendampingi anak yang Kau titipkan padaku, selalu …… Thanks God, bless my family now and forever …..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar