Rabu, 04 Desember 2013

Bahasa Cinta

Sebagai mahluk sosial. komunikasi adalah sarana yang sangat penting, karena lewat komunikasilah kita bisa saling mengungkapkan isi kepala, isi hati dan semua yang ingin kita bicarakan. Salah satu media komunikasi adalah bahasa. Namun di sini aku tidak ingin membicarakan soal etimologi bahasa, melainkan soal cinta.
Cinta itu sendiri mempunyai bahasanya sendiri, alias, untuk menyatakan cinta atau menunjukkan cinta ada caranya tersendiri, sehingga orang yang kita cinta tahu kita mencintainya demikian pula sebaliknya kita pun bisa merasakan cinta dari orang tersebut.
Menurut teori ala aku nih, ada 4 jenis bahasa cinta, yaitu :
1. Melalui Tatapan
Cinta bisa diisyaratkan melalui cara menatap seseorang atau cara seseorang menatap kita, ada istilah mata tak bisa berbohong, namun memang tak mudah membaca isyarat ini karena butuh yang namanya kepekaan.
2. Melalui Perhatian
Kadang kita memberikan perhatian yang lebih terhadap seseorang yang kita cintai, untuk menunjukkan betapa kita peduli alias care padanya, misalnya aja dengan bertanya sudah makan apa belum, sedang melakukan apa sekarang, dll. Dan orang yang mencintai kitapun akan melakukan hal yang sama, adalah untuk menunjukkan dia peduli ama kita
3. Melalui Sentuhan
Pegangan tangan, pelukan, bahkan kecupan di dahi bisa merupakan isyarat cinta yang jauh lebih dalam lagi, karena ternyata sebagai manusia kita haus akan belaian, makanya kadang yang pacaran jarak jauh (long distance relationship) merasakan adanya perasaan kurang walaupun mungkin perhatian banyak, komunikasi lancar, tapi karena kurang sentuhan kadang mereka merasakan sedikit kosong (feeling empty)

4. Melalui Kado
Pernah dengan istilah kita bisa memberi tanpa cinta tetapi cinta pasti memberi, itu adalah benar, soalnya saat kita mencintai seseorang kita ingin menunjukkan lewat pemberian kita, misalnya membuatkan puisi, membuat lagu, membuat makanan kesukaan dan yang paling istimewa memberikan cincin pengikat (ini buat yang sudah serius).
Nah buat para pecinta, jangan pernah ragu untuk mengungkapkan cinta lewat bahasa cinta. lakukanlah dengan tulus tanpa paksaa, dan biarkan cinta itu mengalir apa adanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar