Minggu, 08 Desember 2013

Hari Yang Penuh Berkat

HARI YANG PENUH BERKAT
Yesaya 48:18;Ulangan 5:10
Aku akan menjadikan hari ini sebagai hari yang mendatangkan sukacita, kedamaian, kemenangan dan kebahagiaan bagiku. Caranya adalah dengan melakukan ketentuan-ketentuan berikut ini dengan sukacita dan bukan karena terpaksa.

Aku akan melakukannya karena kasihku kepada Tuhan dan sesama.
Aku akan berhati-hati dengan apa yang aku ucapkan.
Aku akan berhati-hati memilih kata-kata yang akan keluar dari mulutku agar aku tidak bergosip, berbohong atau mengucapkan kata-kata kasar dan menyakitkan sesamaku.
Aku akan menolong sesamaku
Aku akan menolong orang yang butuh pertolonganku dan akan meringankan bebannya
Aku tidak akan mengadakan pembalasan
Jika seseorang bersikap kasar, jika ia tidak sabar atau jika ia tidak bersikap baik kepadaku, aku tidak akan membalas dengan melakukan hal yang sama terhadapnya.
Aku akan meminta Tuhan memberkati musuhku
Jiaka ada orang yang membenciku dan berbuat jahat terhadapku, aku akan meminta Tuhan untuk memberkatinya.Aku tahu bahwa seorang musuh bisa menjadi sahabat.
Aku akan mengampuni
Bagaimanapun orang melakukan perbuatan-perbuatan yang menyakitkan, aku akan mengampuni dan tidak menyimpan kebencian ataupun dendam di hatiku.
Aku akan melakukan sesuatu untuk orang lain tanpa seorang pun tahu.
Kalau biasanya aku menolong orang lain dengan sepengetahuan mereka, kali ini aku akan melakukannya tanpa seorangpun tahu kecuali Tuhan.
Aku akan melakukan terhadap sesamaku, seperti apa yang aku ingin mereka lakukan terhadapku.
Aku akan melakukan perintah Tuhan berikut:”Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka”(Luk 6:31)
Aku akan membangkitkan semangat orang-orang yang patah semangat.
Melalui perkataan, senyum, motivasi, dan doaku, aku akan membuat seseorang memiliki kembali semangat hidupnya
Aku akan memelihara tubuhku.
Aku akan mengurangi makan, aku hanya akan memakan makanan yang menyehatkan dan aku akan bersyukur kepada tuhan untuk tubuhku yang sehat.
Aku akan bertumbuh secara rohani.
Aku akan menghabiskan banyak waktu untuk berdoa, membaca Alkitab, dan buku-buku rohani, aku akan berdiam diri di hadapan Tuhan dan mendengar suaraNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar