Rabu, 04 Desember 2013

Pahlawan Tanpa tanda Jasa

Kau memberiku arti huruf A B C D
Kau ajarkanku merangkainya menjadi kata
Kau ajarkanku makna dari kata
Yang terangkai menjadi ungkapan hati
Kau beri arti angka 1 2 3 4
Kau ajarkanku menambah, mengurangi, membagi dan melipatgandakan
Kau beri makna angka menjadi nilai
Dan aku mengarti arti besar dan kecil
Tak sedikitpun kulihat gurat kelelahan
Saat aku begitu sulitnya memahami apa yang kau jelaskan
Tak sedikitpun kau tunjukkan arti putus asa
Saat aku mulai lelah untuk belajar
Darimulah aku belajar tentang perjuangan
Darimulah aku memahami arti pengabdian
Dan dari ketegaranmulah aku belajar menjadi kuat
Dan kesabaranmu memberikan nilai lebih buat hidupku
Tanpamu
Aku tak akan pernah mengerti akan hidup ini
Tanpamu
Aku tak akan menjadi pribadi yang seperti ini
Terus berjuang dan tak menyerah
Mungkin tak semua orang menyadari betapa berartinya kau untuk hidupnya
Mungkin tak semua orang menghargai perjuanganmu
Namun berkat kaulah, kita menjadi manusia yang berguna
Yang tahu bagaimana bersikap sopan
Dan tahu bagaimana membedakan baik dan buruk
Guru….
Jasamu memang tak akan terbayarkan dengan uang atau materi
Jasamu bagaikan terang dalam gelap, yang memberi ilmu dalam kebodohan
berkat jasamulah, kami menjadi manusia yang lebih manusiawi
Terima kasih guru
Karena kesabaranmu, keuletanmu, ketabahanmu, ketegaranmu
Maka kami ada dan maju seperti yang engkau harapkan
Terima kasih guru
Untuk pengabdianmu yang luar biasa
Hanya Tuhanlah yang mampu memberikan setimpal dengan yang telah kau perbuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar